Pelayanan Ramah Disabilitas di Kemenag Jembrana, Kepada Mas Siswanto
Jumat, 5 Juli 2024 07:51:42
Jembrana (Kemenag) -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jembrana terus meneguhkan komitmennya dalam menyediakan pelayanan yang ramah bagi penyandang disabilitas. Dalam upaya tersebut, layanan prioritas di Kemenag Jembrana didampingi oleh tim Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dipimpin oleh Mbak Ely Suseli (5/07).
Salah satu inovasi unggulan adalah layanan CEMPAKA (Cepat dan Empati Melayani Kelompok Rentan) yang diinisiasi oleh Kemenag Jembrana. Ratna Mufidah menjelaskan bahwa CEMPAKA adalah sebuah inovasi pelayanan publik yang ramah terhadap kelompok rentan, termasuk penyandang disabilitas, wanita hamil atau menyusui, lansia, anak-anak, serta ibu yang membawa anak.
Pada kesempatan tersebut, Mbak Ely Suseli memberikan pelayanan yang ramah dan inklusif kepada Mas Siswanto, warga dari Makasar. Mas Siswanto datang ke kantor Kemenag Jembrana untuk meminta surat keterangan kunjungan sebagai bukti bahwa dia telah melakukan kunjungan ke instansi tersebut.
Penyerahan surat keterangan dilakukan secara langsung oleh Ely Suseli dan Tim Perencana, Ratna Mufidah, serta Gede Tatre. Kepala Kemenag turut memberikan apresiasi atas dedikasi Mbak Ely Suseli dan tim PTSP dalam memberikan pelayanan yang inklusif dan memastikan bahwa kebutuhan semua individu, termasuk penyandang disabilitas, terpenuhi dengan baik.