Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

  1. Standar Pelayanan tunjangan profesi guru  pns
  2. Standar Pelayanan Tunjangan Profesi Pengawas
  3. Standar Pelayanan tunjangan profesi guru non pns
  4. Standar Pelayanan penyaluran insentif guru non pns
  5. Standar Pelayanan penyaluran bantuan operasional pendidikan (BOP) KKG/MGMP
  6. Standar Pelayanan Pendirian Lembaga Pendidikan Keagamaan formal dan non formal
  7. Standar Pelayanan Penyaluran BOP Pasraman
  8. Standar Pelayanan penyaluran bantuan operasional sekolah (BOS)
  9. Standar Pelayanan penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)
  10. Standar Pelayanan Permohonan Surat Rekomendasi Mutasi Siswa Madrasah
  11. Standar Pelayanan Permohonan Rekomendasi Bantuan (Dana Peningkatan mutu Pendidikan)
  12. Standar Pelayanan Input Data Emis
  13. Standar Pelayanan Permohonan Ijin Pendirian/Operasional RA Dan Madrasah
  14. Standar Pelayanan Permohonan Surat Dukungan Bantuan
  15. Standar Pelayanan Bantuan Rehab Tempat Ibadah
  16. Standar Pelayanan Permohonan Bantuan Sarana Keagamaan
  17. Standar Pelayanan Pengajuan Mohon Dukungan Tanda Daftar Lembaga
  18. Standar Pelayanan Pengukuran Arah Kiblat
  19. Standar Pelayanan Jadwal Sholat/ Imsakiyah
  20. Standar Pelayanan Informasi Dan Konsultasi Perwakafan
  21. Standar Pelayanan Pendaftaran Haji Reguler
  22. Standar Pelayanan Permohonan Pelimpahan Porsi Haji Reguler
  23. Standar Pelayanan Pembatalan Pendftaran Haji Reguler
  24. Standar Pelayanan Rekomendasi Paspor Haji
  25. Standar Pelayanan Konsultasi Keagamaan
  26. Standar Pelayanan permohonan Data dan Informasi Agama Keagamaan
  27. Standar Pelayanan Tenaga Rohaniwan
  28. Standar Pelayanan Legalisir Dokumen
  29. Standar Pelayanan Doa
  30. Standar Pelayanan Penyuluhan Keagamaan
  31. Standar Pelayanan Langsung Wanita Hamil
  32. Standar Pelayanan Langsung Disabilitas
  33. Standar Pelayanan Antar Jemput Dokumen
  34. Standar Pelayanan Konsultasi Online
  35. Standar Pelayanan Ruslah Tanah Wakaf
  36. Standar Pelayanan Bimbingan Calon Pengantin Bagi Anggota TNI/POLRI
  37. Standar Pelayanan Ijin Pendirian Operasional Lembaga Amil Zakat
  38. Standar Pelayanan Cuti
  39. Standar Pelayanan Kenaikan Pangkat
  40. Standar Pelayanan Usul Pensiun

  1. Pengguna layanan membuka aplikasi SIOPA melalui alamat https://jembrana.kemenag.go.id
  2. Pengguna layanan memilih layanan yang akan diajukan
  3. Mengisi formulir permohonan dengan lengkap. Pastikan alamat email dan berkas yang diupload benar.
  4. Setelah klik kirim, pengguna layanan mendapatkan No token resi yang digunakan untuk mengetahui progres pengajuan layanan.
  5. permohonan diterima oleh petugas PTSP
  6. Unit kerja terkait melakukan validasi dan menindaklanjuti permohonan 
  7. Berkas selesai. Berkas akan dikirim melalui email atau diserahkan langsung melalui PTSP.

  1. Pengguna layanan membuka aplikasi SIOPA melalui alamat https://jembrana.kemenag.go.id
  2. Pengguna layanan memilih pusat pengaduan pada aplikasi SIOPA
  3. Mengisi formulir permohonan dengan lengkap. Pastikan alamat email dan berkas yang diupload benar.
  4. Setelah klik kirim, pengguna layanan mendapatkan No token resi yang digunakan untuk mengetahui progres pengajuan pengaduan masyarakat.
  5. Permohonan diterima oleh ketua unit pengaduan
  6. Unit pengaduan melakukan validasi dan menindaklanjuti permohonan  dengan tetap merahasiakan privasi yang melakukan pengaduan masyarakat.
  7. Pengaduan selesai ditindaklanjuti.

Layanan Kantor Kementerian Agama Kab. Jembrana dilaksanakan setiap hari kerja Senin s.d. Kamis dari pukul 07.30 Wita - 16.00 Wita dan Jumat dari Pulul 07.30 Wita - 16.30 Wita.